MENTARI UNDERCOVER

Posted: Okt 26, 2007 in PONSEL

Wah… judulnya unik ya, seperti judul buku atau film aja..🙂 Sebenarnya cuma cerita yang simpel aja namun bisa menjadi berbahaya nih tulisan saya. Cerita ini masih mengenai Etika Bisnis, Persaingan, dan kredibilitas perusahaan. Waduh… keliatannya berat banget? nggak kok..he..he.. begini critanya.

Pada tanggal 25 Oktober 2007, saya sedang jalan-jalan di Jogjatronik di jalan katamso untuk mencari VGA card saya yang rusak. Saat saya sampai ke lantai 2 di area penjualan Ponsel, saya tertarik mendekati counter ESIA yang sedang buka stand untuk pameran mengenai WiFone. Namun saat saya sedang melihat branding2 yang ada, mata saya tertuju pada sebuah kursi plastik yang sedikit berbeda dengan warna branding ESIA yaitu berwarna kuning (kalo nggak salah warnanya hijau ya…).

gambarkursi.jpg

Kemudian saya mendekati kursi tersebut dan nampak dari sisi dalam kursi tersebut terlihat ada gambar simbul MENTARI yang merupakan produk dari INDOSAT. Sedangkan sisi luarnya ternyata hanya sebuah kertas poster ESIA yang dipotong untuk menutupi branding Mentari tersebut. Karena makin penasaran, saya mengintip kertas penutup itu, dan betul.. ternyata itu memang kursi MENTARI. Saya ketawa, kemudian mulai bertanya dengan petugas yang jaga di counter tersebut ” apakah Esia kerjasama dengan Indosat?” jawabnya ” Enggak kok, emang knapa?” saya jawab lagi “lha itu kok pake kursi Mentari?”. Dia kaget melihat kondisi seperti itu, yah.. kemudian saya ambil gambarnya dan pergi dari situ. Setelah sampai di lantai 3 saya ngecek dari lantai tersebut, untuk saat ini kondisinya bagaimana? ternyata ada perubahan yaitu untuk gambar poster tersebut sudah dilepas beserta plastik yang menempel dikursi tersebut yang bergambar mentari.

gambar-gedung.jpg

Wah… ini yang bikin saya bingung :

  • Apakah ESIA membuka stand untuk pameran itu masih harus meminjam kursi plastik dari indosat?
  • Andaikan kursi tersebut tidak ditutupi oleh kertas poster, saya pikir nggak masalah sih kursinya dipinjam, namun kenapa harus ditutupi kertas poster, malah jadi nggak etis to… kecuali itu bukan kursi dari operator lain spt produk makanan atau minuman dll
  • Lha kalo manajeman indosat melihat terus bagaimana?
  • Apakah saat mendirikan disitu, yang memasang sudah memikirkan resiko melakukan itu, dengan melakukan penutupan dengan poster itu berarti memang sudah “niatan” untuk menggunakan kursi tersebut tidak mungkin tidak sengaja (mosok poster nempel sendiri..kkk )?

Yah begitulah, disaat Indosat dan XL sedang ramai2nya, eh…. ada properti dari Indosat yang digunakan ESIA ya… jadi MENTARI UNDERCOVER…🙂

Maturnuwun.

Komentar
  1. bowow mengatakan:

    hmmm….ternyata mbakat juga ya untuk jadi Telik Sandi…hehehe… Keep on share ma fren… (ups..bukan ngiklan lwoh)

  2. bramrider mengatakan:

    Om Bowow,

    Andaikan di lingkungan situ ada kursi yang sama berwarna kuning, brarti pinjem outlet sebelahnya, tapi saya muter2 disitu, ya…ternyata nggak ada. Ini yang bikin penasaran saya, dapet dari mana?🙂
    Jadi bukan niatan jadi “telik sandi”..kkkk

    maturnuwun.

  3. ajatas mengatakan:

    setahu saya Bakrie telecom itu perusahaan besar,tapi cuman masalah kursi ajah pinjem,pake ditutupi lagi gambar mentarinya,..aduh malu maluin ajah.

  4. Gus Suh mengatakan:

    Ini mah namanya “MALINGSIA”.. kekk..kk
    Jangan2 bukan cuma itu doang…
    Indosat cepet deh check aset-asetnya.. he..he
    Memalukan…..

  5. namaku9 mengatakan:

    kalo yang ngelakuin orang MALINGSIA sih gak perlu diherankan..dah adat kebiasaannya kali yaaa…..

  6. miss_arale mengatakan:

    ya gak apa-apa deh.. di maklumin aja…

    soalnya kalo udah gini, aku bingung mau m’bela yg mana nih, lha wong 2 provider itu aku pakai kog..

    Mentari VS. Esia
    menjadi…
    Mentari ft. Esia (read. featuring)

    hehehehe

  7. WoKay™ mania! mengatakan:

    Ha ha ha rame… rame (plok.. plok..)
    Iya Mas, kadang orang-orang dilapangan gak kepikiran kalau hal-hal kecil begitu sebenarnya sangat gak etis.

    Mungkin kalau di negara maju sono, sudah diperkarakan, tapi kita kan masyarakat yang sabar dan semuanya bisa diatur kekeluargaan.

    Kami nantikan undercover lainnya🙂

  8. agiler mengatakan:

    assalamu’alaikum wr.wb…
    gw cuma menyampaikan sdikit infor tentang virus ini(3396003694)barusan gw call costumr service..gw berdebat dgn CS tsb,sampe2 CS tsb yg mengakhiri pembicaraan gw,karna CS tsb ga bsa ngjawab semua prtanyaan gw,bkanya gw sok yg paling pinter pi ini pengalaman gw di dunia hcr,ada beberapa hal yg mesti para pembaca ketahui,bahwasanya virus ini cuma akal2an mereka aj supaya yg menerima sms peringatan pemblokiran panik lalu menelfn CS dan lgsung ktmpat service cntre..itu sama aj menguntungkan pihak mreka,karna servic cntre blakangan ini pendapatanya menyusut,karna sudah banyaknya conter2 tempat servie bertebaran dmna2..mka 1 cara untuk membangkitkan cervice center itu, pihak mereka mencoba kongkolingkong dengan pihak indosat,telkomsel,XL dll..untuk menyeruka sms yg brisikan pemblokiran kartu,padahal itu blum tentu benar,1 kbohongan lagi jika ponsel tersebut terinfeksi virus knapa si virus tdk meninggalkankan report/log kluar,setau gw ga ada 1virus pun yg keluar tnpa ninggalin jejak/peasn yg menandakan bahwa si virus pernah ada/sedang ada dPonsel tsb.
    coba kalian cek pulsa ?apakah berkurang?klo yg gw alami 1perak pun pulsa gw ga kluar,tpi knp ada sms msuk klo no gw mo diBlokir karna dg tdk sdar telah mengirim ke 3396003694 berulang2…

    1 kbohongan lg phonesel yg ga akan pernah kena virus spt 3310.6110.3315,8210 yg msh monocrom,knp mndapat sms sprti itu?????jah jelas kan kebohonganya!!!gw seorang hcr ga terima klo sahabat,kluarga ,teman,pokonya semua sodara gw kturunan nabi adam.di bohongin kya gni,gw janji gw akan mrusak jaringan2 yg mengirim sms tsb..wass
    juragan_keder@plasa.com

Tinggalkan Balasan

