HATI HATI VIRUS SMS 3396003964

Posted: Okt 29, 2007 in PONSEL

Just info aja, sebenarnya kejadian ini sudah lama mengenai virus ini, terutama di negara Prancis, namun keliatannya sudah sampai ke Indonesia mungkin sekitar awal bulan September 2007. Dan saya coba informasikan aja ( meski sudah terlambat) karena saya juga belum tahu tehnik penyebarannya atau termasuk jenis virus apa, namun paling tidak pengguna ponsel dapat berhati-hati.

Kenapa saya bilang virus 3396003964 karena terus terang saya tidak tahu namanya, serta belum menerima jenis virus tersebut di ponsel saya. Yang jelas konsep kerjanya :

  • beberapa orang yang telah terkena, rata2 menggunakan ponsel dengan OS nya symbian / windows mobile
  • belum diketahui juga apakah karena instalasi software tertentu, namun tersimpan di memory ponsel
  • problemnya yaitu ponsel secara otomatis akan melakukan repeated SMS international 3396003964
  • karena melakukan SMS international secara berulang-ulang maka akan mengurangi pulsa atau menambah tagihan dengan tarif SMS international
  • untuk melihat SMS yang telah dikirim, dapat dilihat di menu lognya contoh : NOKIA – menu my own – menu Log – Recent Calls kemudian panah kanan dan akan terlihat nomor SMS 3396003964   
  • proses pengiriman SMS nya terjadi dalam hitungan detik

Jika anda mengalami hal tersebut, sebaiknya :

  • Lapor ke operator seluler, minta kartunya diblock untuk outgoing SMSnya.  
  • segera dibawa Ponselnya ke Service Center Ponsel agar dilakukan install ulang OS dan aplikasinya.

Jika ada pembaca yang tahu mengenai virus ini, mohon bantuannya di share ya infonya…🙂

Maturnuwun.

Komentar
  1. benbego mengatakan:

    Aku baru tau nih. Aku kopi ya infonya, sapa tahu ada pembaca blogku yg kena dan ngasih infonya! Salam kenal dari http://pcmavrc.wordpress.com

  2. bramrider mengatakan:

    Silahkan Om Benbego, di share aja… biar pada tahu dan hati2. Salam kenal juga.

  3. Kevin mengatakan:

    Hp aq skrang ini jg terkena virus tersbut.Ini mulai trjadi skitar bula

  4. Shin mengatakan:

    Bagi yang terkena virus 3396003964 download aja anti virus nya di http://mobile.f-secure.com
    ama f-secure virus ini dinamai HatiHati.A
    Semoga bermanfaat

  5. aris mengatakan:

    kurang ajar bgt tu virus..
    tp untung hpku aman….

  6. Helmi VL mengatakan:

    Thank’s ya kak Shin..Sarannya brmanfaat banget. Virus 3396003964 udh ga da d hp saya…

  7. Helmi VL mengatakan:

    Oiya, virus 3396003694 di hp saya brada di aplikasi Guardian, file: (.mdl) dan (.app) . Setelah direlease (Memakai F-Secure), virusnya blm hilang, tp pas di delete, ga da lgi pesan kluar ke nmr trsebut. Ilang deh tuh virus!

  8. Om_zen17 mengatakan:

    HPku OS Symbian 6 kena virus ini,penginnya sih virus ini gw kirimkan ke orang yang suka iseng sms and call gw,bisa gak ya dikirim via SMS

  9. molly_18 mengatakan:

    waduh..
    Mksh bgt d info kyk gni.Hpq kna virus ni.Trnyt gbs bwt smsn.Hny bs dpke trm tlpn&bs trm sms msk j.Gbs bls.Selain itu virus ini menular.Hp tmnku yg srng q ajk smsn jg trjngkt.

  10. Balle mengatakan:

    saya sudah mengetahui solusinya …

    sebenarnya saya juga termasuk korban Virus tersebut namun akhirnya saya berhasil men-Disable virus tersebut…

    gampang caranya..

    di file guardian
    ada file
    Guardian,app di rename jadi guardian.app

    tapi mesti cpet soalnya langsung berubah lagi jadi guardian,app

    trus masukin passnya yaitu :
    guardian

    abis itu klik Uninstal

    abiz itu restart hpnya …

    klo maw ada pertanyaan lebih lanjut ke friendster gw saya di
    iq_bale@plasa.com

    add yaa

  11. agiler mengatakan:

    assalamu’alaikum wr.wb…
    gw cuma menyampaikan sdikit infor tentang virus ini(3396003694)barusan gw call costumr service..gw berdebat dgn CS tsb,sampe2 CS tsb yg mengakhiri pembicaraan gw,karna CS tsb ga bsa ngjawab semua prtanyaan gw,bkanya gw sok yg paling pinter pi ini pengalaman gw di dunia hcr,ada beberapa hal yg mesti para pembaca ketahui,bahwasanya virus ini cuma akal2an mereka aj supaya yg menerima sms peringatan pemblokiran panik lalu menelfn CS dan lgsung ktmpat service cntre..itu sama aj menguntungkan pihak mreka,karna servic cntre blakangan ini pendapatanya menyusut,karna sudah banyaknya conter2 tempat servie bertebaran dmna2..mka 1 cara untuk membangkitkan cervice center itu, pihak mereka mencoba kongkolingkong dengan pihak indosat,telkomsel,XL dll..untuk menyeruka sms yg brisikan pemblokiran kartu,padahal itu blum tentu benar,1 kbohongan lagi jika ponsel tersebut terinfeksi virus knapa si virus tdk meninggalkankan report/log kluar,setau gw ga ada 1virus pun yg keluar tnpa ninggalin jejak/peasn yg menandakan bahwa si virus pernah ada/sedang ada dPonsel tsb.
    coba kalian cek pulsa ?apakah berkurang?klo yg gw alami 1perak pun pulsa gw ga kluar,tpi knp ada sms msuk klo no gw mo diBlokir karna dg tdk sdar telah mengirim ke 3396003694 berulang2…

    1 kbohongan lg phonesel yg ga akan pernah kena virus spt 3310.6110.3315,8210 yg msh monocrom,knp mndapat sms sprti itu?????jah jelas kan kebohonganya!!!gw seorang hcr ga terima klo sahabat,kluarga ,teman,pokonya semua sodara gw kturunan nabi adam.di bohongin kya gni,gw janji gw akan mrusak jaringan2 yg mengirim sms tsb..wass

  12. ben22 mengatakan:

    gw salah 1 korban ntu virus sms
    gw sebel bgt dah ma tu viruz
    uda 3 kali gw kena,
    tp ini gw coba pke anti virus
    f-scure allhamdulilah uda ga ada lg tuh

    HANCUR KAN TUUUUUUUUUUU VIRUS ……
    BUSEEEEET BGT DAH ,. KURANG KERJA’AN AZA YG BIKIN TU VIRUS,. GW DO’AIN MANDUL 7 TURUNAN TUH YG BIKIN VIRUZ !!! :d

  13. Aley mengatakan:

    :> sebenernya Virus HatiHati.a ini udah berkembang.
    Yang dikatakan temen2 diatas ada benernya. Andai folder Guardian udah di hapus,kemungkinan virus itu balik lagi sangat besar.
    Pada waktu terserang Guardian itu,perhatikan ada App baru yg masuk di Hp. “Mediaplay”. Coba hapus Guardian td.trus Restart hape.Guardian itu pasti akan muncul lagi.
    Karena masih tertinggal MediaPlay tadi.
    🙂

    Menurut perkiraanku Virus itu ada krn pengguna menyalakan GPRS.
    Seumpama hp A terjangkit Guardian trus kirim data ke HP B.Selama HP B tidak menyalakan GPRS,maka Guardian tidak bisa berkembang.
    Akhir2 kenapa Virus itu sangat cepat tersebar karena sekarang banyak banget yg doyan chat via HP :”>

    Aku mungkin banyak yg tidak tau,moga aja temen2 disini ada yg lebih tau🙂

  14. Aley mengatakan:

    :> sebenernya Virus HatiHati.a ini udah berkembang.
    Yang dikatakan temen2 diatas ada benernya. Andai folder Guardian udah di hapus,kemungkinan virus itu balik lagi sangat besar.
    Pada waktu terserang Guardian itu,perhatikan ada App baru yg masuk di Hp. “Mediaplay”. Coba hapus Guardian td.trus Restart hape.Guardian itu pasti akan muncul lagi.
    Karena masih tertinggal MediaPlay tadi.
    🙂

    Menurut perkiraanku Virus itu ada krn pengguna menyalakan GPRS.
    Seumpama hp A terjangkit Guardian trus kirim data ke HP B.Selama HP B tidak menyalakan GPRS,maka Guardian tidak bisa berkembang.
    Akhir2 kenapa Virus itu sangat cepat tersebar karena sekarang banyak banget yg doyan chat via HP :”>

    Aku juga belajar cara membunuh Virus ini,moga aja temen2 disini ada yg lebih tau🙂

  15. aji mengatakan:

    sms virus memang beneran. ada operator yg melakukan kebijakan tdk memotong pulsa atas pengiriman sms virus tsb. ada juga yg menerapkan kebijakan pemotongan pulsa. minta aja bukti record nya ke representative operator terdekat. pasti beneran ada pengiriman sms tsb. kalau mau bersih, format hp dan memory card nya.
    kabarnya ini karena hp nya merupakan hp BM.

  16. elicha mengatakan:

    hp bosok kabeh

  17. Helmi VL mengatakan:

    Mslh’y cm aplikasi Guardian, (aplikasi bawaan drive C: ) ga tau deh tuh aplikasi bwt apaan… Yang jelas klo punya file explorer (SeleQ, FileMan, X-plore/ sejenisnya) masuk ke path : C:/system/apps/guardian . Lalu hapus folder Guardian. Kemungkinan besar di drive E: (kartu memori) juga ada (E:/system/apps/guardian). Udah deh, ga usah di rename- rename. Hapus aja aplikasi guardian, lagian ga ada gunanya tuh aplikasi… Dan ingat, hapus folder Guardian di memori HP dan kartu memori. Jangan biarkan salah satu folder Guardian masih ada di HP mu maupun di kartu memori, karena kemungkinan besar folder tersebut akan terbuat kembali pada salah satu drive yang belum terjangkit.
    Buat yang hobi download java dan s60 freeware nih alamatnya (www.gallery.mobile9.com). Semoga bermanfaat…

  18. Tenri mengatakan:

    gw jg kena virus ini..!!
    pas gw kena virus ini, trus dpet sms dri indosat, gw langsung cek pulsa, n bener pulsa paket 200SMS gw berkurang 40 biji.

    trus gw buka system HP N6600 gw, trnyata ada folder yg gw curigain : Media Play sama Guardian, folder itu muncul sejak gw minjem MMC temen gw buat ngopy UltraMp3 punya dy k phone memory gw.

    sialx 40 biji paket sms gw berkurang >.<

  19. no name mengatakan:

    solusinya :buat hp nokia di hard reset saja *#7073# paswordnya 1111 jangan lupa memory cardnya di format saja. saya sudah mencoba dan berhasil!!!

  20. Iwan mengatakan:

    Hp saya juga terkena virus ini,sya sudah download anti V f-scure,juga udah hapus app guardian di phone / mmc.. Tp kurang ajarnya saya udch hubungi call cantre suruh buka sms keluarga tetep aja blm dibukain,pdhl pls msh bnyk.

  21. Iwan mengatakan:

    Maksudnya sms keluanya

  22. Iwan mengatakan:

    Apa mungkin cara cara itu bener2 bisa?

  23. Iwan mengatakan:

    Cihuir…..virus 3396003964 dihpKu dah KO.,bkin kpl pusing,trnyta indosat cm bohong,g ush kesrvis cntr jg bs, cuma mghapus folder guardian diAPPS dimemori tlphon jg mmc + download anti V f-scure,pst virusnya hlg total,g makan pulsa lagi.

  24. lupex mengatakan:

    aku lutfi pelajar klas3 sma
    karna krja smbilan aq jd teknisi hp
    q sering bgt ngalamin kejadian tsb
    cr mgatasinya:
    klo terjangit virus tersbut hp dan mmcnya diformat aja..klo mmcnya format pke kmuter aj biar lbh bgs…smoga tips q ini membantu

  25. Hafid mengatakan:

    Saya pengguna NOKIA N70 ponsel saya juga terkena virus tersebut sms berulang hingga nomor di blokir. virus ini bernama mediaplay.exe, srvmail.exe. untuk menghapus tak perlu repot k NOKIA center cukup memformat memory HP *#7370#, tapi semua data kembali ke setelan pabrik dan yang sudah terinstal terhapus semua. instal aplikasi TASKSPY d hp anda untuk mengetahui apa yg sedang di proses oleh hp di belakang system.

  26. xrizqysucksx mengatakan:

    virus sms tu bisa ditangkal dengan f secure ni aku kasih alamt downloadna download di
    http://mobile.f-secure.com/downloads/trial/index.html

  27. abasozora mengatakan:

    http://abasozora.co.nr

    yang aku alami di HP aku ada file txt nya

    Started Monlog.txt coba di hapus saja lalu bilang ke Cs Suruh Di unblock semoga bisa

  28. abi mengatakan:

    yang bener yang mana nii???

    cukup di apus aja(guardian) atau perlu pake f-secure atau di hard reset???
    tolong kasi testi di
    fs: aby_3@yahoo.com
    email : aby_mou@yahoo.com
    thanks

  29. Kevin mengatakan:

    Gw jg kena tUh virus.Sekedar informasi buat lo2 pada tUh virus kerjaAnnya indosat sama nOkia,biar service center rame

  30. Lancer mengatakan:

    W jg da 3X kna i2 Vrus. Cara ilangn nya lumayan gampang, cukup apus file guardian d memory hp and memory card. Apus smwa isiny! W da cba n brhsil

  31. Lancer mengatakan:

    W jg da 3X kna i2 Vrus. Cara ilangn nya lumayan gampang, cukup apus file guardian d memory hp and memory card. Apus smwa isiny! W da cba n brhsil.
    U smwa blh cba ko, tp kl blm bs jg, tny k yg ahliny

  32. Lancer mengatakan:

    W jg da 3X kna i2 Vrus. Cra ilangn nya lumayan gmpang, cukup apus file yg namany guardian d memory hp and memory card. Apus smwa isiny! W da cba n brhsil.
    U smwa blh cba ko, tp kl blm bs jg, tny k yg ahliny aj y!

  33. Anugrah mengatakan:

    Virus yg dbhs dsini mirip dgn virus yg saya temuin kmaren2.
    Saya kira ini virus baru,tau’y udh lama yah
    saya jg mnulis artikel tntang pembasmian virus ini scra manual di blog saya
    silahkan mampir ke http://www.nocturnalsquad.com

  34. La Badahing mengatakan:

    Smpe ni hr hp q brmslh. Dah 5x q reset stlh restar lgsg mncl proses pengiriman sms smpe 6x pdhl jam n tgl blm d atur. Gmn solusix?

  35. La Badahing mengatakan:

    q sangat setuju sekali dgn agiler bhw ini smw akal2an pihak operator dan cs ponsel agar mrk punya orderan baru. buktinya stlh 1 mlm mncr pokok persoalannya ada titik terang bwh ini hanya permainan kelas teri. buktinya, 1. operator selalu menaxkan pada pelanggan hp apa yg sdg dipakai? 2. Knp operator selalu menekankan software ulang HP yg katax teridentifikasi virus lalu bgmn dgn HP yg msh monokrom sprt hp 3310 yg sdh pst tdk trkn virus? 3. Proses pengiriman SMS trus berlanjut 3-6 x stiap HP hbs di restar walaupun sdh dipindahkn ke HP monocrom sementara No lain yg q pake ke hp yg “katax operator terkena virus” tdk terjadi apa2. 4. Kalo outging sms q sdh di blok kenapa ada Proses pengiriman yang pd log hp tertuju ke ser operator? 5. Setelah sdkt debat dgn phk operator td malm paginya sms q sdh di unblok tp lucunya q masih pake hp yg katax operator terkena virus n tdk ada lg proses pengiriman sms secara otomatis.
    jd bgn sj kalo ada kejadian seperti ini tdk usah panik dan kelo mmg betul hp terkena virus lakukan saja cara umum dal mensterilkn virus ini, scan dgn anti virus yg handal ato mgkn format memori card dan reset hp. kalo mmg masih ragu software ulang bs jd solusi terakhir tp bkn jalan satu2nya softwar ulang. lalu mnt phk operator untuk meunblok sms out anda. salam anak bugis soppeng

  36. Alamsyah mengatakan:

    hp aq ni 7610 kena virus yg berupa sms nomor itu,,yang ku tanya beri tahu dong antivirus ya yg bs membunuh virus tsb.please !!!!!!!!!!krim ya k email ku.

  37. lia sastro mengatakan:

    K800i saya, kdg2 tada tulisan inactive sim, stl itu g bisa kirim sms, cuma bisa nelpon n terima telpon n nerima sms. apa ada kemungkinan hp saya terkena virus???

  38. hahahihi mengatakan:

    virus apa yang paling genit dan suka dandan?

  39. Galang mengatakan:

    share lagi ternyata benar adanya virus itu! klu mau bukti silahkan datang kepusat CS klu aq indosat pakenya. Yang melakukan blokir itu bukan orang tetapi system yg digunakan untuk operasi kartunya, jadi system mendeteksi maka ribuan no yang ada di wilayah tsb akan diblokir. one more hp yg rawan virus tsb
    1. yg punya system java, symbian maupun yg laen
    2. bza gprs
    3. merk pertama nokia yg kedua SE yg sering terjangkit.

  40. El mengatakan:

    Carax hard reset gmn seh?Kq aq g bs y..
    T.T

  41. Jon Chong mengatakan:

    aq coba delete file>Guardian.. di C: dan E:
    trus aq telp Cust.Servivenya lwt Hp maksa pengen di aktifin SMS nya.. dia kasi sambil bilang anda mau nanggung resikony? ku jwb aja IYA!! lagian pulsa aq ttp utuh tuhh ^o^
    Trims ya guyz! Hp ku pulih lg hiahiahaa

  42. Centrino mengatakan:

    Makasih semuanya biar saya telp CS aja untuk ngaktifin sms saya dan habisnya pulsa saya akan saya tanggung sendiri. Aq jg udah pernah dan udah tak bersihin selang satu hari kambuh lagi. Makasih Semuanya🙂

  43. Ucok Dari Medan mengatakan:

    AKu da sempat pusing dibuat kejadian ini

    Tapi kalo nurut aku ini cuma permainan provider saja

    Plsa aku g bekurang tapi knp harus diblokir sms nya oleh im3

    Dan nyuruh ke CS ???

  44. wahh aku kena nich tolong… im3ku kenapa di blokir apa yang kurang dariku aku orang sibuk kalo im3 tak berani jual kartu jangan hidup di negara ini dongg… aku kan sibuk masa harus ganti kartu lagi

  45. asep mengatakan:

    nich meng sepertinya kerjasama antara operator dan pihak nokia, lha virusnya dah aku ilangin pake f-secure mobile lalu aku lapor ke Custemer Servis (CS)agar bisa buat sms lagi, eh dari CSnya nyuruh aku ke galery nokia resmi. HP nokia mang laris tapi mungkin bengkelnya gak laku makanya buat ni virus dan kerja sama dg operator.

  46. eRic mengatakan:

    klo virus itu ttp menjalar dan idup lagi,
    saran saiia anda harus menginstal ulang hndphone dengan cara yang flash,dijamin langsung angus tuh pilus…
    caranya..
    matiin hp…
    tekan *(Bintang),angka 3 dan tombol telpon yang buat angkat telpon(yang warna ijo) secara bersamaan sambil tekan tombol buat nyalain hp..
    hp anda akan di format ulang smua’a secara otomatis..
    jd saran saya.. buat backup’a dlu sbelum nglakuinya… backup ke memorrycard ajja..
    okok.. smoga dapat ngebantu..:)

  47. Zed mengatakan:

    Aku s7 kalo tu cuma akal2an operatornya.
    Lagian sejak kapan sich operator mo peduli ama “kesehatan ponsel” kita??
    Guardian tu aplikasi(tp aku juga gak tau buat apa).
    Coba de dipikir lagi????
    Apa mungkin operator mau repot2 ngasih tau kalo ponsel pelanggannya kena virus?
    Bukanya sebelum tu kabar datang(yg dikatakan virus ama operator)
    emang udah ada virus2(beneran virus) yg punya fungsi kyk gitu?
    Ya misalkan saja commwarrior Q(Beselo).Bukankah tu virus jg bakalan ngirim MMS acak?Ato autoreply sms yg baru masuk dg MMS.
    Kenapa operator gak blockin’ nomor yg pny virus tu?
    Apa ada sesuatu yg laen dibalik guardian?
    Ampe2 operator mau repot2 ngasih “woro-woro”.
    Aku sich bukan hacker,cuma gak terima kalo operator meneror pelanggan kyk gini,pake nge’blokir sms lg?
    Aku pengen belajar bnyk soal ponsel,terutama ponsel symbian.Kalo ada yg berkenan ngajari aku,please contact yach??
    (zed_zero07@yahoo.co.id).
    Txs 4 da attent

    To Om Zed :

    Hehehee…. Operator tidak care, dibilang pelayanan jelek, tapi kalo operator peduli, dibilang menteror ya?…. pusing juga ya? so… apa yg harus dilakukan operator?

    Thanks

  48. Zed mengatakan:

    Yupps..Mksh commentnya??
    Lha bener kan?Ya stidaknya operator tu jgn asal “nge’blok”.Klo mang niatnya baex,kn cukup pemberitahuan aja?
    Biasa aja,gak sah over gitu?He..2x.
    Harusnya operator juga bisa mendeteksi virus2 laen.Yg notabene mengakibatkan kerugian pd pelanggan2nya.Gak cuma guardian doank.
    Eh iya,aku mo tny ne?
    -Apa mungkin SIM card bisa kena virus?
    -Truz npa pihak operator ngasih waktu 14 hari?
    -apa mungkin yg kena tu “virus” cuma nomor2 yg udah prnh sms ke nomor luar negeri?Sdgkn yg lom prnh gak kena.
    -apa bener guardian tu app semacam phone secure,ato mobile tracker?Yg bisa “lock device” pake sms?

    Aku pake KasperskyAV(update),masalahnya tu klo AV jg bisa deteksi semua file2 yg dianggap virus,gak peduli tu bermanfaat atopun bersifat merusak ponsel.Misalnya aku pny app fullscreen caller(cracked).Tiap aku scanning pake KAV,app tu terdeteksi sbgai virus.Pdhl ponsel aku baex2 aja.Klo aku hapus,sama aja aku musti kehilangan app dunks?
    Ditunggu commentnya??
    Mksh…

    To Om Zed :

    1. Kalo masalah blok, kalo saya liat dari sisi operator keliatannya jadi serba salah, nggak diblok bisa dikomplain krn pulsa melayang, kasian tuh yg kartunya tiap hari isinya puluhan ribu. Kadang jika ingin memenuhi keinginan dari orang banyak tuh susah tp paling tidak sudah berusaha kearah yg baik.

    2. Kenapa operator bisa mendeteksi virus tersebut, krn action dari virus tersebut dapat dilihat dari detail record activitas ponsel tersebut yang HANYA BISA dilihat dari operator. Kalo ponsel ORANG AWAM kan nggak ngerti kl ada virus tersebut, tau2 abis aja pulsanya….. trus komplain. Kalo virus yang lain yg hanya beraktifitas merusak ponsel, ya operator tidak tahu, kan gak masuk jaringan/BTS dan hanya merusak OS atau software yg lainnya, itu menjadi tugas perusahaan AV spt KAV atau F-Secure dll. Logikanya begitu Om.

    3. Selama ini belum pernah saya mendengar ada kasus simcard kemasukkan virus. Meski ada memory didalamnya ( 32kb – 64kb).

    4. Tanya pihak operatornya ya…..hehehe
    5. Penyebaran virus bisa melalui MMS, bluetooth atau media lain yang bisa saling interkoneksi.
    6. Maaf saya kurang paham dengan pertanyaannya.
    7. Itulah hebatnya yg bikin virus, banyak sekali aplikasi di komputer yang sebenarnya kita butuh tp ternyata itu virus, bahkan menjelma menjadi AV juga….. itulah trik penyebaran. contohnya Kadang kita butuh suatu keygen, tp sebenarnya itu juga media virus untuk melakukan penyebaran, dll. Jadi nggak perlu heran dengan AV, spt Bitdefender kadang lebih galak, situs adobe aja dikira virus, trus diblok, padahal sama KAV bilang aman….hehehe… so… begitu juga dengan ponsel.

    Terimakasih.
    Salam.

  49. Tyan mengatakan:

    emang bener virus guardian tu cuma akal-akalan operator supaya laris tuh pada service ke pusat. aq pernah kena virus itu tp pulsa ga berkurang.. anjriiiit operator!!!!!

  50. qodari mengatakan:

    memang VR itu menjengkelkan….hampir aja aq melabrak conter…masak baru aja isi pulsa 50 rb dalam waktu 3 menit dah hilang

  51. Q~Ply mengatakan:

    Guardian tu boz, cra ngilanginya masuk (e/c)-system-app- hapus folder Guardian bserta isinya & media play & isiny jga…
    Tyus masuk ke c-system-mail-hapus file srvmail.Exe
    masuk lg ke c-system-recongs-hapus mediaplay.Mdl (otak dari virus)

    slesai.. Restrart ponsel…
    Met mncoba….

    Contact me:
    dwi_cmpu@yahoo.co.id

  52. Riezal mengatakan:

    Saya punya solusi jitu cara membasminya mas, silahkan klik gotechno.co.cc

  53. AZ mengatakan:

    hapus aja manual pke file man
    n taskspy 4 stop kerja virusnya.,.,.,
    nti ru delet pke file man
    biasanya di C/system/app/mediaplay dan guardian
    delete aja,.,..,.,
    trus ke system mail hpus mailsrv.exe
    trs ke system/recog/hpus mediaplay.mdl

    jangan lupa di MMC nya jga .,,.,.sama caranya

  54. yoga mengatakan:

    ngapain ribet tinggal flash tiga jari aja

  55. Superman mengatakan:

    Gw ga takut sama virus hp apa pun juga…Hp gw ga mempan sama segala virus…Coba aja lo kirim virus ke no hp gw: +627839988117
    GA BAKAL MEMPAN…
    Mau tau caranya supaya ga mempan virus.Hub gw ajee….

  56. Superman mengatakan:

    Virus…sini gw basmi…No gw: +6287839988117
    Gw ga takut virus….

  57. mynameisbayu mengatakan:

    gw coba pke netqin,,,,
    mujarab lho,,,,
    virusnya langsung hilang,,,,

  58. MaruliCell mengatakan:

    Klw saya tentang virus guardian sangat mudah untuk menghapusnya, terlebih dahulu masuk memakai aplikasi FileMan 1. E:system/apps -> lalu liat folder guardian tekan Options -> Operations -> Delete (c) begitu pula langkah yang ke
    2. C:system/apps -> guardian tekan Options -> Operations -> Delete (c) lalu Restart.
    dan sampai sekarang Hp symbian saya tidak te inveck virus lagi tanpa memasang apps Anti Virus
    Untuk Tips & Trick Tentang Hp masuk ke http://marulicell.waphall.com

  59. Pian/mu'man mengatakan:

    10001 mcm cara orang mencari mkn,,!! Waspadalah,,pengguna hp menjadi trgt sasaran orang2 yg td bertnggung jwb….Klo hp kena virus, coba dellete sendiri. Carny ketik: *#7370# ok. Paswordnya 1111, tp hp sy 12345…Slmt mencoba

  60. fahreza mengatakan:

    Virus ini pernah ada diHP saya selama 3 hari V Alhamdulillah, hilang dgn sendrixa

  61. Reza Alfathony mengatakan:

    Simple…Scan dg antivirus yg trprcya n trUpdate..Tp pmakain terus menerus akn membebani Ram.
    Atw..Jk anda tw,hapus file virus tsb lalu bwt new file dg nama yg sama dg nama virus,sett atributx read only(pake xplore),slmt mencoba..

  62. Rahmad Riyadi mengatakan:

    Huh…. SEJAUH ini, aku blum pernah kebobolan virus, malah virusnya aku pelihara di floder terkunci…………..

Tinggalkan Balasan

